SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

February 17, 2017

Mengapa semakin bertambah?

Setelah lebih 1436 tahun berlalu, sinar kenabian dalam kehidupan umat melemah, disertai dengan lemahnya berpegang teguh kepada al-Kitab dan Sunnah Nabi, maka melemah pula pengagungan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. 

Sebagian orang berusaha memperbaiki keadaan ini dengan berbagai cara. Malangnya ~dikeranakan kejahilan atau kelalaian~ mereka mengadakan ritual-ritual dan peringatan-peringatan yang mereka anggap itu suatu pengagungan, walhal kegiatan itu jauh dari syariat Islam dan Sunnahnya.

'Kecintaan kepada Rasulullah' ini diluahkan melalui lantunan-lantunan pujian yang disenandungkan melalui nasyid-nasyid, selawat beragam, nyanyian-nyanyian.
Sayangnya kecintaan yang palsu dan berlebih-lebihan ini telah mewabah dikeranakan memakai beragam media. Nyanyian-nyanyian lebih menyentuh hati, perayaan sambutan maulid dipandang sebagai momen 'menyegarkan' kecintaan bagi banyak manusia yang memang hidup dalam kekeringan spiritual. Ada sebagian pihak pula yang mengambil kesempatan menjadikan musim mengais 'rezki' atau dijadikan kesempatan untuk menyebarkan kebid'ahan. Dan selain itu oleh sebagian kalangan yang memiliki gairah keislaman dipandang sebagai kesempatan untuk berdakwah.

Sanjungan-sanjungan yang ghuluw (berlebih-lebihan) kepada Nabi terus berkembang dari tahun ke tahun dengan berbagai cara yang lebih kreatif, lebih innovatif, sehingga kebid'ahan pun semakin bertambah. Islam sudah menjadi asing dan pengikut Sunnah dipandang aneh...
Allahul mustaan...
Diedit dari ~ 'Ittiba' Rasulullah, bagaimana mengikuti Nabi dengan cara benar? ~ oleh Dr. Shalih bin Fauzan al-Fauzan.

No comments:

Post a Comment