SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

March 9, 2020

Doa Nabi ﷺ Ketika Sujud


Dari Abu Huroiroh rodhiyallahu 'anhu bahwa Nabi ﷺ berdoa ketika sujud dalam sholatnya:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي كُلَّهُ ، دِقَّهُ وَجِلَّهُ ، وَأَوَّلَهُ وَآخِرَهُ ، وَعَلَانِيَتَهُ وَسِرَّهُ 

"Alloohummaghfirli dzanbi kullah, diqqohu wa jillah, wa awwalahu wa aakhiroh, wa 'alaaniyatahu wa sirroh."

"Ya Allah ampunilah dosaku seluruhnya yang sedikit dan yang banyak, yang awal dan yang akhir, yang nampak dan yang tersembunyi." (HR. Muslim 483)

Dari Aisyah rodhiyallahu 'anha berkata, "Di suatu malam aku kehilangan Rosulullah ﷺ dari tempat tidurku, maka aku raba mencari beliau maka tanganku menyentuh telapak kaki beliau yang sedang berada di mesjid, kedua telapak kaki beliau tegak dan beliau berdoa:

اللَّهُمَّ أَعُوْذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ ، وَبِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوْبَتِكَ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْكَ لاَ أُحْصِيْ ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ

"Alloohumma a'uudzu biridhooka min sakhotik, wa bimu'aafatika min 'uquubatik, wa a'uudzubika minka laa uhshi tsanaa'an 'alaika anta kamaa atsnaita 'ala nafsik."

"Ya Allah, aku berlindung dengan keridhoan-Mu dari kemurkaan-Mu, dan dengan pemaafan-Mu dari siksaan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari azab-Mu dan aku tidak dapat menghitung pujian kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana Engkau memuji diri-Mu sendiri." (HR. Muslim 486)


https://t.me/manhajulhaq

No comments:

Post a Comment