SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

January 5, 2013

Mengapa Bid'ah lebih disukai oleh Iblis?

Sebab, seseorang sangat sulit untuk bertaubat dari bid'ahnya, sedangkan tidaklah sulit baginya untuk bertaubat dari maksiat.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah memperingatkan umat Islam dari bahaya bid'ah dan Ahlul Bid'ah merupakan kewajipan. (Majmuu Fataawa (28/231). Perhatikan Rasulullah memerintahkan umatnya untuk memerangi kaum Khawarij, tetapi  beliau melarang mereka untuk memerangi para  penguasa yang zalim. Nabi shallallahu alaihiwassalam bersabda tentang Dzul Khuwaishirah;
Akan keluar dari tulang rusuk orang ini(dari keturunannya) sekelompok orang yang membaca al-Qur'an namun tidak melewati kerongkong mereka (tidak memahaminya). Mereka telah keluar dari agama- dalam riwayat lain-dari Islam; laksana anak panah yang menembus sasarannya. Salah seorang dari kalian akan merasa hina dengan shalatnya bila dibanding dengan shalat mereka, puasa kalian lebih sedikit jika dibandingkan dengan puasa mereka, dan tilawah kalian lebih sedikit dibanding dengan tilawah mereka. Dimana saja kalian menemui mereka, bunuhlah mereka. Kerana sesungguhnya, membunuh mereka mendapat pahala disisi Allah, iaitu bagi yang berhasil membunuh mereka, pada hari Kiamat kelak".

Mari kita berfikir sejenak, jika ibadah mereka nampak lebih banyak dari ibadah sahabat, namun Nabi shallallahu alaihiwassalam memerintahkan membunuh mereka, apalagi bid'ah yang berleluasa sekarang?

Wallahu a'alam

No comments:

Post a Comment