SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

January 7, 2018

Jadikan mereka teladan hidup kita.

Seringkali kita dengar dari sebagian orang, apabila diingatkan agar tidak melakukan suatu maksiat atau perbuatan yang tidak manfaat, serta merta mengatakan, "Kita bukan malaikat, kita manusia biasa...." Ungkapan begini sangatlah bertolak belakang dengan kehidupan para penghulu agama ini, generasi Rasulullah َshalallahu alaihi wassalam dan beberapa generasi setelahnya. Mereka bukanlah Malaikat, bukan pula Nabi, mereka adalah manusia biasa seperti kita, namun yang membedakan antara kita dengan mereka adalah kualitas keimanan dan ketakwaan yang mereka miliki. Mereka tidak memandang kecilnya satu dosa, namun yang mereka pandang adalah keagungan Rabb yang mereka maksiati. 

Hampir semua pintu kebaikan mereka masuki, hampir seluruh pintu kemaksiatan mereka hindari. Jika ada sesuatu keta'atan yang mereka lewatkan, atau suatu kesalahan yang tidak sengaja mereka mereka lakukan, mereka menyesali dan menangisinya hingga waktu yang lama, mereka takut dan khawatir Allah tidak akan memberi ampunan-Nya.

Mereka adalah orang-orang yang zuhud terhadap kesenangan duniawi. Mereka tahu bahwa dunia tidak bernilai sedikitpun disisi Allah.. Sebaliknya mereka tahu bahwa kehidupan yang sesungguhnya dan kebahagian yang hakiki adalah kehidupan di negeri akhirat, sehingga mereka berjuang untuk meraihnya. 

Mereka adalah orang-orang yang paling pantas dan layak untuk kita tokoh kan, jadikan panutan dan teladan....

No comments:

Post a Comment