SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

February 19, 2013

Hadits palsu mengenai Nabi Adam melihat nama Nabi Muhammad di Arasy

"Tatkala Adam melakukan kesalahan, dia berkata, 'Wahai Tuhanku, aku memohon ampunan-Mu demi Muhammad.'  Maka Allah berfirman, 'Wahai Adam bagaimana engkau mengenal Muhammad sedang Aku belum menciptakannya?'.  Adam menjawab, 'Wahai Tuhanku. Tatkala Engkau menciptakanku dengan kekuasaan-Mu dan Engkau meniupkan ruh padaku, maka aku mengangkat kepalaku, dan aku melihat tiang Arasy bertulis: Tiada Tuhan kecuali Allah dan Muhammad utusan Allah, maka aku tahu Engkau tidak merangkaikan dengan namaMu kecuali makhluk yang paling Engkau cintai.'  Allah berfirman, ' Engkau benar wahai Adam. Sesungguhnya dia (Muhammad) makhluk yang paling Aku cintai. Mohonlah demi dia, maka Aku mengampunimu. Dan kalau bukan kerana Muhammad, Aku tidak akan menciptakanmu."

Hadits no. 25 :  silsilah hadits dhaif dan maudhu'  oleh Shaikh al-Albani

Telah dinyatakan oleh Ibnu Hibbun bahwa dalam sanad hadits diatas terdapat nama Abdullah bin Muslim bin Rasyad. Dia tertuduh sebagai pemalsu hadits sebab ia pernah terbukti memalsu hadits dari Laits, Malik dan Ibnu Luhay'ah.

Ringkasnya, hadits tersebut tidak bersumber pada hadits hadits marfu' dan shahih Rasullah shallallahu alaihiwassalam. Hadits ini juga divonis sebagai hadits batil oleh para pakar hadits seperti adz-Dzahabi dan al-Asqalani.
Wallahu a'alam

No comments:

Post a Comment