SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

July 10, 2014

Jangan Mundur Kebelakang.

Allah Ta'ala berfirman;
“Dan janganlah kalian seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali.” [An-Nahl: 92].

Ayat di atas menyinggung seorang perempuan yang bekerja menenun dan memintal dengan sangat kuat. Ketika tenunannya selesai, dia kembali melepas benang tenunannya satu persatu hingga benang tenunannya bercerai berai. Sia-sia amalannya dan berlalu umur dan upayanya tanpa arti.

Kadang Kita melihat seseorang telah berjalan dalam menimba ilmu dan membaca ayat dan hadits, tetapi kemudian dia berpaling dari ilmu dan kembali seakan-akan tidak pernah belajar dan mengenal petunjuk.
Juga kadang seseorang telah berjalan dengan diri dan keluarganya menuju kebaikan setelah berbagai pengorbanan, tetapi kemudian dia kembali kepada hal yang bisa membahayakan diri dan keluarganya.
Tidak jarang ditemukan seseorang yang dimuliakan oleh Allah dengan amalan shalih, tetapi kemudian dia mengganti amalan shalihnya dengan dosa dan maksiat.

Pada Ramadhan, seorang hamba kadang telah menegakkan berbagai ibadah, tetapi di tengah jalan atau selepas Ramadhan tersebut, ibadahnya berguguran hingga kadang tanpa bekas.

Allah telah mencela Ahlul Kitab dalam firman-Nya,

“Dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al-Kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang fasik.” [Al-Hadid: 16].

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada Abdullah bin ‘Amr radhiyallahu ‘anhuma,
“Wahai Abdullah, janganlah engkau seperti Fulan. Sebelumnya dia melakukan shalat malam, tetapi kemudian dia meninggalkan shalat malam itu.” [Muttafaqun ‘Alaihi].

Hidup ini perlu kekuatan, keteguhan, dan istiqamah. Selalulah melangkah kedepan. Sayangi dan syukurilah kebaikan yang Allah bukakan untukmu.
Ya Allah Yang membolak-balikkan hati, kukuhkanlah hati-hati kami di atas ketaatan kepada-Mu. Sumber: Dzulqarnain.net

No comments:

Post a Comment