SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

September 30, 2013

Kebutuhan Manusia Terhadap Rasulullah

Ketika Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menyempurnakan ajarannya, Allah Subhanahu Wata'ala menjadikan manusia seluruhnya butuh kepadanya di dunia dan akhirat. Kebutuhan mereka terhadapnya di dunia lebih penting daripada kebutuhan mereka kepada makanan, minuman dan udara yang merupakan kebutuhan jasmani mereka.

Sedangkan kebutuhan mereka di akhirat, mereka akan memohon kepada para Rasul agar memintakan syafa'at kepada Allah sehingga keadaan mereka menjadi lapang. Akan tetapi para Rasul itu lambat dalam memberikan syafa'at, sehingga datanglah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberikan syafa'at kepada mereka dan membukan bagi mereka pintu shurga ...

**Dari itu ingatlah, semua umat beliau akan masuk shurga, melainkan mereka yang enggan. Ya itu  mereka yang menyelisihi Sunnahnya dengan berbagai amalan bid'ah, mereka yang tidak mengikuti Sunnahnya dan mereka yang meremehkan Sunnahnya. Mereka yang beragama tidak di atas shariat yang di tunjuki  beliau dan para sahabatnya. Wallahu a'alam.
[ Ibnu Qayyim dari al-Fawa'id]

No comments:

Post a Comment