SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

November 3, 2014

Keutamaan do'a berlindung dari keburukan mani.

Mengapa do'a berlindung dari keburukan mani itu sangat dibutuhkan saat ini? Sebab syahwat kemaluan termasuk cobaan terbesar yang menimpa generasi kini. Gejolaknya menghantar seseorang kepada jalan-jalan yang hina dan kebinasaan yang mengenaskan. 

Sebagaimana perbuatan kaum Luth berasal dari pintu ini dan ketergelinciran mereka dari jalur ini. Sebab ketika syahwat itu menguasai kaum Luth 'alaihissalam, mereka tidak mau menyambut dakwah dan larangannya atas pelakuan homoseks, justru mereka semakin membangkang dan melampaui batasan, hingga mereka meminta didatangkan ancaman yang disampaikan kepada mereka. Hingga Allah Azza wa Jalla mensifati mereka dalam syahwat ini dengan firman-Nya;

"Demi umurmu, sungguh mereka buta dalam kemabukan mereka."  [QS. Al-Hijr:72].

Ibnu Sa'idiy rahimahullah berkata; "Kemabukan ini adalah mabuk cinta keji, yang mereka tidak peduli kerananya cacian dan tidak pula celaan. Ini adalah keburukan mani yang wajib bagi hamba untuk meminta pada Rabbnya agar di lindungi dan di selamatkan darinya."

"Ya Allah berilah aku afiat~ dari keburukan pendengaranku, dari keburukan penglihatanku, dari keburukan lisanku, dari keburukan hatiku, dan dari keburukan maniku".
(HR. An-Nasa'i; 5444,5455-56, 5484, dan dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani)

Perbuatan buruk ini juga sangat menyebar dimana-mana hari ini. Terkadang terjadi di pesta-pesta. Mereka tidak pernah berhenti atau merasa takut terhadap peringatan atau nasihat dari seseorang. Mereka dalam hal ini seperti binatang bahkan lebih sesat jalannya. 
Dari itu di antara doa' Nabi Luth 'alaihissalam; "Dia berkata, 'Sungguh aku terhadap amalan kamu termasuk orang-orang yang benci. Wahai Rabbku selamatkan lah aku dan keluargaku dari apa yang mereka lakukan."  [QS. Asy-Syu'araa: 168-169].

Luth 'alaihissalam telah mengumumkan kebenciannya yang besar serta berlepas diri dari perbuatan yang buruk ini.

Berlindung kepada Allah Ta'ala dari keburukan mani memiliki urusan penting dalam kehidupan manusia baik laki-laki maupun perempuan. Terutama ketika telah banyak fakta yang mendatangkan fitnah dan memicu kerusakan saat ini. Kita berlindung kepada Allah Subhanahu Wata'ala dari perkara-perkara menyebabkan kemurkaan-Nya dan kepedihan siksa-Nya. 
Allahul Musta'an..
Cubitan dari Fiqh Do'a dan Dzikir oleh Syaikh Abdurrazaq bin Abdul Muhsin Al-Badr.

No comments:

Post a Comment