SUARAKAN YANG HAQ UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQ! KERANA YANG ADA HANYALAH YANG HAQ SEMATA ....

November 11, 2015

Mengapa Meminta pada yang tidak dapat Memberi..

"Maka apakah mereka tidak memerhatikan bahwa patung anak lembu itu tidak dapat memberi jawaban kepada mereka, dan tidak dapat memberi kemudharatan kepada mereka, dan tidak (pula) kemanfaatan?"  [QS. Thaahaa : 89]

Dalam Tafsir Ibnu Katsir disebutkan, ini firman Allah Azza wa Jalla yang merupakan bantahan dan kecaman kepada kaum Nabi Musa ~yang menjadikan patung anak sapi sebagai 'ilah mereka' ~ serta menjelaskan kebodohan otak mereka atas apa yang mereka kerjakan. Yakni anak sapi itu, apakah mereka tidak memperhatikan bahwa ia tidak bisa memberi jika mereka meminta, tidak bisa menjawab jika ditanya, juga tidak bisa memberikan mudharat dan manfaat kepada mereka, didunia maupun diakhirat. [Lihat Tafsir Ibnu Katsir, 20:89].

Hari ini, di era zaman teknologi canggih, maseh terdapat ramai kaum Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang 'menyembah' mayit wali-wali meminta tolong (madad) merayu-rayu.. Mayit-mayit ini sudah berada di alam barzah, mereka tidak "dapat memberi jawaban kepada mereka, dan tidak dapat memberi kemudharatan kepada mereka, dan tidak (pula) kemanfaatan" apalagi memberi barakoh pada mereka.

Perhatikanlah nanti diakhirat pulak, manusia akan berbondong-bondong meminta syafaat, pertolongan dari nabi-nabi, bukan dari syaikh-syaikh misalnya, (syaikh Abdul Qadir Jailani) atau dari Ali, Hussain atau Hassan yang saat ini ada segolongan menyeru-nyeru nama mereka.. Allahul Musta'an...
Kita memohon pada yang Mahaberkuasa dan Mahapengampun untuk memberi kita semua hidayah dan taufik serta istiqomah atas jalan yang lurus.. Amiin.

No comments:

Post a Comment